Kamis, 05 Juni 2014

Foto Siluet

Foto Siluet


Foto Siluet adalah foto dengan objek atau POI (Point Of Interest) gelap total dengan background yang terang, sehingga yang terlihat adalah bentuk dari objek utama tadi. 

Tips Foto Siluet adalah sbb :

Flash
Yang terpenting dalam foto siluet adalah dengan mematikan Flash dikamera, karena jika menggunakan Flash maka objek utama akan menjadi foto biasa / terang. so, TURN OFF THE FLASH. :)

Backlight
Backlight adalah posisi dimana background lebih terang dibandingkan objek utama, dan biasanya foto siluet dilakukan saat sunset dan sunrise dimana sumber Matahari sebagai sumber cahaya ada dibelakang objek foto (Backlight), tetapi Tidak harus menunggu sunset dan sunrise saja, karena foto siluet bisa dilakukan selama ada cahaya. jadi, jangan batasi diri anda untuk berfoto ria. 

Objek dan Background yang menarik
Foto siluet sangat menonjolkan bentuk utama Objek, oleh karena itu, carilah objek dengan bentuk yang menarik dan memiliki karakter kuat, serta background yang menarik namun juga jangan terlalu ramai, karena bisa mempengaruhi objek utama pada foto. 

Eksposure Yang Tepat
Dipoint ini, penggunaan eksposure sangat penting, untuk mendapatkan eksposure yang tepat. biasanya untuk mengatur eksposure adalah dengan mengarahkan kamera ke sumber cahaya pada background, setelah dapat eksposure yang tepat, lalu arahkan kamera keobjek utama foto anda. 

Jangan takut Salah
Yup, Coba terus dan terus sampai mendapatkan hasil yang sempurna untuk koleksi foto anda, dan selalu mencoba dengan cara yang berbeda dan objek yang lebih menarik lagi. 

Berikut contoh Foto siluet hasil jepretan saya :














Tidak ada komentar:

Posting Komentar